KUMPULAN PRAKTIKUM KIMIA

Judul seri   :  Pengembangan Keterampilan dan Wawasan Siswa Tingkat SMA/MA
Pengarang : Deana Wahyuningrum
Subyek       : Praktikum - Kimia - SMA
Penerbit     : PT. Bina Prestasi Insani
Tahun          : 2011
Tempat       : Depok
Klasifikasi  :
371.354.0
Kolasi         : 140 hlm.


Sinopsis     :
Kimia adalah ilmu yang berdasarkan pada eksperimen. Untuk memahami suatu konsep kimia diperlukan bukti eksak yang diperoleh dari percobaan di laboratorium. Selain itu, eksperimen juga memilih keterampilan seseorang sehingga
ia dapat melakukannya dengan gembira, efektif dan efisien. Perlu disadari bahwa ketika mempersiapkan suatu percobaan seringkali diperlukan bahan kimia yang relatif mahal, dan juga peralatan penunjang sehingga hasil percobaan dapat diperoleh secara akurat.
Kumpulan praktikum kimia ini dibuat melatih siswa-siswi setingkat SMA/MA atau sederajat yang senang berkompetisi pada olimpiade kimia dan telah di uji coba sehingga keberhasilannya dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, kumpulan praktikum kimia ini dapat digunakan untuk guru-guru kimia dalam rangka melengkapi proses pembelajaran siswa-siswi di SMA/MA.
Praktikum kimia ini sebagian besar menggunakan bahan-bahan sederhana yang relatif bisa diperoleh dengan mudah dan tidak terlalu berbahaya bagi siswa-siswi SMA. Keselamatan dan keamanan kerja di laboratorium dengan bahan kimia tetap diberikan agar praktikum tetap waspada terhadap bahan kimia berbahaya.  

0 komentar: