Soal dan Pembahasan Olimpiade Sains Nasional Bidang Matematika Tingkat Nasional (OSN) Tahun 2002 - 2011 Tingkat SMA/MA

Pengarang : Eddy Hermanto
Subyek       : OlimpiadeMatematika - Tingkat Nasional (OSN)
Penerbit     : PT. Bina Prestasi Insani
Tahun          : 2012
Tempat       : JAKARTA
Klasifikasi  : 371.351.0

 Kolasi         :  113 hlm.

Sinopsis     :

Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Indonesia sudah mulai pada tahun 2002, tetapi Olimpiade khusus matematika sudah dimulai pada tahun 1989 untuk tingkat SMA. Proses seleksi untuk OSN ada 3 tahap, yaitu Tingkat kota/ Kabupaten, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Untuk memilih 30 siswa terbaik (5 medali emas, 10 medali perak dan 15 medali perunggu). Dari 30 siswa terbaik akan diberi pembinaan untuk menghadapi Olimpiade tingkat Internasional.
Menghadapi materi soal yang bertaraf kompetisi atau Olimpiade memerlukan persiapan yang serius dengan lebih banyak mendapat pelatihan dan sumber informasi yang berurai. Buku ini disusun untuk melengkapi bahan pelatihan bagi para siswa, materi OSN Matematika dari tahun 2002 sampai tahun 2011 disertai cara penyelesaian. Buku soal dan penyelesaian terbagi dalam 3 kelompok yaitu kota/kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Penyelesaian dalam buku ini bukanlah satu-satunya penyelesaian, oleh sebab itu masih ada penyelesaian lain. 
Buku ini untuk membantu para siswa atau penggemar Olimpiade Matematika khususnya di tingkat nasional, menjadikan anak-anak bangsa semakin maju di kemudian hari.

0 komentar: