Cerita di Balik Noda : 42 Kisah Inspiratif Jiwa

Pengarang   : Fira Basuki
Genre            : Antologi - Cerpen

Penerbit        : Kepustakaan Populer Gramedia
Tahun             : 2013
Tempat          : Jakarta
Kolasi            : xii, 235 p. ; 20 cm
Kode Buku    : 899.221 BAS c

ISBN              : 9789799105257  
Sinopsis        :
Kisah-kisah dalam Cerita di Balik Noda ini seolah menyadarkan kita betapa anak-anak adalah sumber kebijaksanaan hidup yang tak pernah kering jika kita mau melihatnya dengan cinta. Kenakalan mereka adalah kilau emas, dan kepolosan mereka adalah mentari pagi yang menghangatkan jiwa.

Barangkali karena melahirkan anak-anak, para ibulah yang umumnya mampu melihat semua itu dengan cinta mereka. Tidak heran bila kisah-kisah dalam buku ini kebanyakan ditulis oleh kaum ibu. Mereka berbagi cerita tentang hubungan ibu-anak yang telah memperkaya jiwa mereka.

Fira Basuki, salah seorang novelis Indonesia terkemuka sekarang ini. mengembangkan cerita-cerita para ibu tersebut dengan tetap mempertahankan gaya tulisan aslinya. "Ketika saya diminta untuk mengembangkan buku Cerita di Balik Noda ini, saya seolah sedang bergulat dengan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Saya merasakan gairah sebagai seorang ibu," tulis Fira dalam pengantarnya.

Buku ini merupakan kumpulan pengalaman ibu-ibu rumah tangga tentang seputar kehidupan sehari-hari mereka. Kesibukannya mengurus rumah tangga dan anak-anak. Terdapat cerita lucu sehari-hari yang terangkum dalam judul-judul cerpen yang semuanya bertema anak dan kesehatan serta kebersihan. Fira Basuki sengaja bekerjasama dengan salah satu produsen deterjen baju dengan label 'Rinso' berani kotor itu baik. Tema yang sangat komersial sesuai dengan sponsor besar yang berada dibelakang penulisan buku antologi cerpen ini. Menarik dalam gaya bahasa yang lugas untuk disimak.

Baca buku ini di perpustakaan SMA N 3 Yogyakarta

0 komentar: