Update Love : Kini Aku Berhasil Mencintaimu

Pengarang   : Sayfullan
Editor            : Ariata
Setting          : Elisabeth Pipit
Cover            : dan_dut
Korektor       : Ratih
Genre           : Fiksi - Literatur
Penerbit       : Sheila
Tahun            : 2015
Tempat         : Yogyakarta

Kode Buku   : 899.221 SAY u
Kolasi           : vi, 250 halaman; 20 cm
ISBN              : 9789792947502

Prolog
Jakarta 2013 ...
Berderet cangkir kosong di sebelah meja itu membisu. Berjajar rapi, seperti barisan para polisi. Namun, hanya tinggal secangkir kopi yang masih utuh. Kepulan asapnya lamat-lamat lenyap. Tangan gadis itu menopang kepalanya yang seolah berton-ton beratnya. Dia tidak perduli jika rambut bobnya menjadi acak-acakan. Dengan mata terpejam, kemudian dia gerak-gerakkan lengannya ke atas, ke samping, tidak luput juga ke bawah. Sesekali dia menyeruput sedikit cairan hitam kental pada cangkir di sampingnya. Meskipun dingin, sensasi damai yang tiada tanding sepertinya masih sanggup dia cercap.
Dayu Reswara. Gadis bertubuh langsing itu harus pasrah hanya duduk tanpa sedikit pun inspirasi menghampiri. Layar laptop di meja kerjanya itu kosong, putih, tanpa satu kata pun terketik. Blower Apple yang sudah setengah jam berdengung semakin menambah bingung. Dia mulai resah kepalanya yang berbentuk sedikit lonjong itu kian terasa pening. Dengan cepat tangannya mengibas-ngibaskan poni rambutnya yang selalu menjulur ke depan. Ditambah dengan gerakan absurd lainnya, dia persis seperti orang gila. Bukannya terlihat sebagai seorang sastrawan, dia malah mirip seperti orang kesurupan.
Dayu Reswara. Gadis yang dulunya sangat lugu, tidak begitu memperhatikan penampilan, dan ramah kepada siapa saja, kini bermetamorfosis menjadi gadis angkuh dan haus kekuasaan. Jabatan dan gaya hidup di Jakarta serta pola pikirnya telah berubah 180 derajat. 
Masalah percintaanya membuat kepalanya seakan mau pecah, belum lagi ditambah kesibukannya sebagai wakil Pemred dan novelis ternama. Jika sudah merasa jenuh, kebiasaanya dari dulu yaitu selalu menghubungi sahabatnya Grey. Dia yakin, tempat sampah paling tepat untuk menampung curhatnya hanyalah bawahannya itu.
Dilemanya, getaran cinta masa lalu di hati Dayu ternyata masih terasa. Di kantor dia bekerja, dia seperti orang gila. Perasaannya terus berkata tentang Dino, namun dia mencoba untuk bersikap normal, wajar, dan tetap pasang wajah angkuhnya. Dia tersiksa. Selain, karena Rama telah mengatakan permohonan maaf dan ingin memperbaiki hubungan mereka, getaran cinta tak bisa dia pungkiri jika dekat dengan Dino. Ketika takdir mulai memainkan perannya, apakah Dayu akan segera menemukan cinta yang sesungguhnya?

Simak kisah selanjutnya di perpustakaan SMA N 3 Yogyakarta


 

0 komentar: