Arsene Lupin Pencuri Terhebat Dalam Sejarah

Pengarang    : Edgar Jepson dan Maurice Leblanc
Alih Bahasa  : Sissy Jaslim
Editor             : Dewi Fita
Subjek           : Novel - Tokoh Lupin
Penerbit        : Bukune
Tahun             : 2011
Tempat          : Jakarta Selatan
Kolasi            : 306 halaman
Kelas             : 895
Ringkasan    : 
Arsene Lupin si pencuri cerdik, diperkenalkan pertama kali oleh Maurice LeBlanc pada tahun 1905. Kelihaian dan kecerdikannya membuat ia menjadi tokoh pencuri terkenal dan kebanggaan Perancis. Kehebatannya seringkali disamakan dengan tokoh detektif nomor satu Inggris, Sherlock Holmes. Serial Arsene Lupin banyak diterjemahkan ke dalam bentuk film, komik, games, animasi, dan drama. 

Mademoiselle Germaine Gournay - Martin tidak pernah menyangka bahwa tunangannya, Duke of Charmerace, yang telah pergi selama kurang lebih 10 tahun akan kembali. Maka dirancanglah sebuah pesta pernikahan yang sangat mewah antara outri sang jutawan dengan bangsawan. Sayangnya, rencana pernikahan ini dirusak oleh kedatangan Arsene Lupin, sang pencuri baik hati, yang membeberkan rencananya mencuri mahkota Princesse de Lamballe, harta paling berharga milik ayah Germaine, di malam sebelum pernikahan. Namun, tidak ada rencana yang sempurna. Bahkan untuk seorang secerdik Lupin. Apalagi jika berhubungan dengan wanita cantik yang mampu mencuri hati si pencuri cerdik.
Novel ini sangat menarik untuk dibaca terutama penggemar cerita detektif atau cerita misteri. Dengan latar cerita kota paris perancis sang penulis mampu menghidupkan atmosfir gambaran masyarakat di kota paris perancis pada awal tahun 1905. Sedikit kocak melihat ulah pencuri nakal Arsene Lupin dan inspektur polisi yang berusaha menangkap tokoh pencuri handal tersebut. Apakah pada akhirnya Arsene Lupin ditangkap oleh sang inspektur Monsieur Formery bersama pembantunya Guerchard mampu mengungkap pencurian yang dilakukan di kediaman Mademoiselle Germaine Gournay Martin. Duke of Charmerace mampu membantu menemukan persembunyian Arsene Lupin.

Silahkan menyimak ceritanya di Perpustakaan Padmanaba
SMA Negeri 3 Yogyakarta 
Jl Laksda Yos Sudarso No 7

0 komentar: