Biologi Untuk SMA : Ringkasan Materi & Latihan Soal Biologi Internasional

Pengarang : Agus D. Permana (TOBI)
Subyek       : Olimpiade - Biology - SMA/MA
Penerbit     : PT. Bina Prestasi Insani
Tahun          : 2008
Tempat       : BANDUNG
Klasifikasi  :
371.357.0
Kolasi         : 264 hlm.


Sinopsis     :
Biologi saat ini dapat dikatakan sebagai suatu ilmu modern yang lebih menarik untuk dipelajari. Perkembangan biologi di berbagai bidang seperti bioteknologi, lingkungan, kedokteran, pertanian, peternakan, kelautan dan lain-lain telah mempengaruhi kehidupan sosial dan ekonomi di masyarakat.
International Biology Olympiad (IBO) adalah
kompetisi dunia para siswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), dan telah dilakukan sebanyak 19 kali. Indonesia telah mengikuti IBO dengan mengirim siswa sejak tahun 2000.Kemampuan para siswa akan diuji dalam menjawab persoalan-persoalan biologi teori maupun praktek. Keingintahuan dan kreativitas siswa dalam bidang biologi juga akan menjadi penilaian.Berbagai topik biologi secara lengkap digunakan sebagai materi uji teori dan eksperimen dalam IBO, diantaranya: biologi sel dan molekuler; mikrobiologi; bioteknologi; anatomi dan fisiologi tumbuhan; anatomi; fisiologi hewan dan manusia; etologi; genetika dan evolusi; ekologi; dan biosistematik.
Buku Latihan Soal dan Pembahasan IBO diharapkan dapat membantu para siswa untuk melatih kemampuan analisis serta menjawab persoalan - persoalan di bidang Biologi, sehingga dapat dapat lebih menguasai konsep-konsep biologi modern.

0 komentar: