Menyambut Pagi Di Bromo, Melepas Penat Di Raja Ampat

Pengarang : Asita Djojo Koesoemo
Subyek       : Traveling - Panduan
Penerbit     : Gramedia
Tahun          : 2013
Tempat       : Indonesia
Klasifikasi  : 910.2

Kolasi         : 135 hlm : ilustrasi gambar

Sinopsis     :
Indonesia mempunyai banyak sekali objek wisata yang sangat menarik dan beragam berupa pegunungan, pantai, pulau, petilasan atau peninggalan bersejarah, kebiasaan masyarakat, flora dan fauna, kuliner, serta masih banyak lagi. Sedih rasanya mendengar banyak wisatawan asing berkali-kali datang ke Indonesia dan
lebih tahu akan Indonesia dari pada kita, orang Indonesia. Lebih menyedihkan lagi, banyak saudara kita yang berpendapat lebih baik dan lebih murah berwisata ke luar negeri - Thailand, Vietnam, dan Malaysia - daripada ke dalam negeri.
Asita sangat jeli mengamati dan menuliskan hal-hal yang menarik dari suatu tempat, membuat pembaca ingin datang sendiri ke sana. Buku ini menambah wawasan karena objek wisata yang ditulis belum banyak ditulis atau dipublikasikan. Tulisan Asita tentang Raja Ampat sangat menginspirasi pembaca untuk berwisata ke Raja Ampat. Selama ini yang diketahui untuk pergi ke Raja Ampat diperlukan biaya yang sangat mahal, karena semua tarif menggunakan Euro. Melalui buku ini kita akan mendapatkan gambaran pengalaman bagaimana merencanakan bepergian ke Raja Ampat tanpa menggeluarkan biaya yang banyak.

Liza Monalisa, Traveler Sejati Pecinta Wisata Nusantara

0 komentar: