GETHORA : Bangkitnya Sang Penguasa Mantra

Pengarang :Omadi Pamouz
Subyek       : Fiksi - Novel
Penerbit     : Samanty
Tahun          : 2010
Tempat       : Yogyakarta
Klasifikasi  : 899.221

Kolasi         : 431 hlm

Sinopsis     :

Gethora menampakkan diri dalam penglihatan Zaeres yang sekarat, memberitahukan kedatangannya. Selama penantian panjang hingga ramalan kedaluwarsa, dan Aghnort (penguasa Ghoylder) tak berhenti menebar ketakutan di Balsard. Seorang pemuda bernama Zake datang membawa harapan. Dan, Gethora berada persis di dalam ingatannya.
  

Di saat harapan tinggal sejangkauan, Zake diubah menjadi seekor lerden. Zaeres yang yang berhasil menyusup ke dalam ingatannya pun terperangkap tak berdaya. Masalah kian pelik ketika Riverna, Formaph, Ginfernor, dan Aghnort, mempunyai keinginan berbeda terhadap Gethora. Hanya ada dua jalan yang bisa ditempuh: bertahan untuk hidup atau mati, membiarkan kejahatan abadi. 

Gethora adalah tokoh utama dalam cerita fantasi ini, dia adalah sang penguasa mantra. Mengambil latar belakang kehidupan para penyihir di sebuah kota bernama Goylder. Cerita penuh misteri yang dirangkai secara menarik dan mengundang penasaran untuk dibaca oleh pembaca.


"Jika ada beberapa pengarang muda Indonesia yang berkarya dengan tema 'out of the box', maka Omadi Pamouz adalah salah satudi antaranya. Dengan imajinasi yangkuat dan teknik bercerita yang lancar, pengarang muda ini menjanjikan petualangan masuk dunia lain."  
Saut Poltak Tambunan, novelis, penggiat sastra Kedailalang

0 komentar: