Lost In The Jungle : Kisah Mencekam tentang Petualangan dan Upaya Bertahan Hidup

Pengarang   : Yossi Ghinsberg
Penerjemah  : Shandy Tan
Genre            : Kisah Nyata - Non Fiksi
Penerbit        : Elex Media Komputindo
Tahun             : 2011
Tempat          : Jakarta
Kolasi            : ix, 340 halaman; 20 cm
ISBN              : 9786020011752
Kode Buku    :
362.76 GHI l
Epilog

Empat orang travelers bertemu di Bolivia. Mereka merencanakan ekspedisi ke hutan Amazon untuk mencari suku terpencil dan menjelajahi tempat-tempat yang hanya diimpikan para turis. Sesuatu yang awalnya dimaksudkan sebagai petualangan seumur hidup berubah menjadi perjuangan keras bertahan hidup ketika mereka tersesat di keganasan hutan.
Kelompok mereka pecah setelah bersilang pendapat. Yossi dan satu temannya berusaha mencari jalan kembali tanpa pemandu, namun kecelakaan rakit membuat mereka terpisah. Berminggu - minggu Yossi terpaksa bergulat mempertahankan nyawa dalam salah satu wilayah yang paling tak bisa diprediksi di Bumi. Dia tak punya pisau, peta, maupun pelatihan mengenal cara bertahan hidup, sehingga harus berimprovisasi membuat membuat tempat bernaung dan keluyuran mencari buah-buahan liar sebagai pengganjal perut. Mengingat kulit kakinya mampu mengenali arah. Yossi terus bertanya-tanya, akan berhasilkah dia pulang hidup-hidup?
Ini cerita tentang persahabatan sekaligus mengajari manusia mengenal hutan, kisah nyata mencekam yang pasti tak sanggup dilepas sebelum tuntas.


Baca buku petualangan ini di perpustakaan SMA 3 Yogyakarta

0 komentar: