Para Filsuf dari Plato sampai Ibnu Bajjah

Pengarang     : Wahyu Murtiningsih
Editor             : Desy Wee
Tata Sampul   : Wulan 
Layout            : Atika
No. Panggil    : 109 MUR p
Penerbit         : Diva Press
Tahun             : 2014
Tempat           : Yogyakarta
Kolasi             : 343 p. : ill ; 21 cm
Subyek           : Ilmu Filsafat
Ringkasan Isi :
Tidak dapat dipungkiri, meskipun sebagian orang menganggap filsafat sebagai model-model pemikiran yang rumit dan birsifat abstrak sehingga sulit dipahami, namun dengannya manusia bisa mengatasi beragam kemelut hidup. Dengan filsafat pula, manusia mampu mengubah dunia.
Keberadaan filsafat itu sendiri, tentu saja, tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh filsafat dengan berbagai hasil pemikiran mereka yang mendunia. Bahkan, tanpa kita sadari, pemikiran mereka mungkin telah kita anut saat ini. 
Lantas, siapa saja tokoh filsafat dunia itu?
Buku ini menyuguhkan profil tokoh-tokoh filsafat beserta filsafat mereka, sejak zaman Yunani hingga abad ke 21. Sederet nama besar, seperti Thales, Socrates, Aristoteles, Kong Hu Cu, Rene Descartes, Niccolo Machiavelli, Karl Max, Nietzche, Al Kindi, Al Farabi, Ibnu Sina, Al Ghazali, Michael Foucault, dan Jacques Derrida, merupakan sebagian tokoh yang bisa Anda temukan di dalam buku ini.
Membaca buku ini, Anda akan terkesima, betapa hebat pemikiran filosofis para filsuf dari masa ke masa. Benar-benar inspiratif.

Baca buku ini di perpustakaan padmanaba sma negeri 3 yogyakarta 

  


0 komentar: