Persiapan Mengikuti Olimpiade ASTRONOMI Tingkat SMA/ MA

Pengarang : Suryadi Siregar
Subyek       : Olimpiade Astronomi - tingkat Nasional/ Internasional
Penerbit     : PT. Bina Prestasi Insani
Tahun          : 2012
Tempat       : JAKARTA
Klasifikasi  : 531.1

Kolasi         :  vi, 174 p. : ill ; 29 cm


Sinopsis     :
Buku ini berjudul Persiapan Mengikuti Olimpiade Astronomi, merupakan rangkaian seri tulisan semi populer mengenai Astronomi dan ilmu yang bertautan, ditujukan bagi siswa Sekolah Menengah Atas yang ingin mendalami astronomi - astrofisika dan aspek tentang gerak dan lintasan bintang, planet dan benda-benda kecil yang ada dalam Tata Surya. Sebagai persiapan mengikuti Olimpiade Sains maupun untuk memperkaya pengetahuan tentang Bumi dan Antariksa.
Bagian pertama membahas tentang Tata Surya, Spektrum dan Radiasi, bagian kedua tentang Komet dan Asteroid. Bagian ketiga tentang Pengantar Astrofisika dan bagian keempat tentang Sistim Koordinat, Waktu dan Paralaks. Penjelasan disampaikan dengan mengacu pada dasar-dasar ilmu Fisika dan Matematika yang telah diajarkan sejak di Sekolah Menengah.
Selain dari pengalaman penulis, buku ini juga mengacu pada buku referensi yang dipergunakan dalam program studi Astronomi di Institut Teknologi Bandung.  masyarakat umum pemerhati astronomi, guru dan siswa sekolah lanjutan akan dapat mencerna dengan baik, karena ilustrasi yang cukup lengkap. Buku ini diharapkan menjadi salah satu bahan rujukan astronomi.

3 komentar:

Unknown said...

belinya gimaana?

trisno said...

ini belinya lewat marketing gan

Unknown said...

Untuk wilayah pekanbaru riau, belinya dimana?