The Tao Beuty Power : Rahasia Cantik, Sehat, dan Awet Muda ala Tao


Pengarang : Helen Lee



Subyek       : Tao rahasia kecantikan kulit alami
Penerbit     : BACA!
Tahun          : 2006
Tempat       : YOGYAKARTA
Klasifikasi  : 
181.114
Kolasi         : 353 hlm, : ill ; 25 cm


Sinopsis    :
BUku ini mengungkapkan bahwa rahasia kecantika sebenarnya sudah ada sejak 5.000 tahun lalu. Helen Lee, model untuk Ford Fashion, punya garis keturunan praktisi herbalis China Kuno. Saat ia mendapati bahwa solusi kecantikan Barat tidak banyak membantunya mengatasi stress dalam karier sebagai model fulltime, ia kembali ke terapi tradisional China yang diajarkan ibunya. Dalam buku ini, Helen Lee ingin menunjukkan kegunaan makanan dan jamu-jamuan bagi kecantikan dan kesehatan dalam dan luar tubuh. 
Caranya :
1) memberikan pandangan singkat soal dasar herbalogi dan pengobatan China tradisional;
2) menampilkan uji kecantikan-kesehatan untuk mengidentifikasi tipe energi Anda, yakni Yin, Yang atau Yin/Yang;
3) memberi nasihat untuk mengatasi jerawat, kulit keriput, insomnia, kelelahan, alergi, dan banyak lagi; 
4) tips untuk mengatasi masalah kulit, rambut, kuku, mata, dam make up;
5) memberi rekomendasi diet dan resep untuk kesehatan optimal dengan bahan-bahan yang mudah didapat di dapur, toko, hingga supermarket;
6) memberi pelatihan dan teknik-teknik relaksasi berdasarkan Chi Kung.

Semakin banyak saja perempuan yang menyadari keterkaitan antara kesehatan dan kecantikan. Namun, tidak banyak pustaka yang bisa menjelaskan hubungan itu dan memberi nasihat praktis. Buku ini memberikan bimbingan yang diperlukan untuk membuka kunci kecantikan dari diri kita masing-masing.
Buku ini sangat bermanfaat bagi kaum hawa yang ingin menjaga kecantikan tubuhnya khususnya kecantikan kulit. Perawatan kecantikan kulit dengan metode ramuan tradisional yang diramu khusus sebagai ramuan bangsa China Kuno. Dikombinasikan dengan nilai-nilai ajaran Tao yang banyak menekankan pada seni olah tubuh energi kehidupan Chi, dan Kung.
Penulis :
Helen Lee berhasil menggabungkan kepercayaan China Kuno tentang kesehatan kecantikan dengan kebutuhan sehari-hari perempuan modern. Ide-ide dan konsepnya sederhana dan menyenangkan untuk dipraktikkan, dan berisi bahan-bahan yang mudah di dapatkan. Buku ini memberikan jalan yang hebat pada diri untuk merasa berimbang, sehat, dan cantik - Janice Cox, Pengarang buku Natural Beuty at Home.
 

0 komentar: