Mellow Yellow Drama

Penulis      : Audrey Yu Jia Hui
Penerbit    : Bentang
Terbit         : Mei 2014
Kolasi        : vi, 242 p. : 20.5 cm
Genre        : Fiksi Biografis
Kelas         : 899.221. 308 2
Ringkasan : 
Mellow Yellow Drama ini berisi tentang kisah cinta gadis genius keturunan Tionghoa yang terbuai harapan palsu Indonesia. Puluhan tahun mengalami siksa kubur gara - gara harapan palsu. Sampai akhirnya dirinnya menyadari kisia-siaan hidup justru saat menerima dirinya apa adanya. Menemukan kembali semangat hidup dari seorang malaikat yang diutus Tuhan untuk menyelamatkannya. Setaip orang pasti pernah mengalami kesia-siaan dalam hidup di dunia fana ini. Konteks persoalan yang berbeda, dengan jalan keluar buntu yang harus didobrak bisa menjadi kemiripan. Kisah dalam cerita ini bukan mengenai cara berfikir dan bertindak di luar kewajaran (think and act out of the box), benar - benar mendobrak kewarasan semu (without the box).  
Namaku Jia Hui. Semua orang di sekitarku menganggap aku gadis yang sangat beruntung. Orangtuaku kaya raya. Mereka mampu mengabulkan semua permintaanku. Orang-orang bilang aku luar biasa pandai, bahkan genius. Aku masuk kuliah untuk anak-anak berbakat di usia 13 tahun, dan meraih gelar Bachelor of Science pada usia 16 tahun.
tahukah apa yang paling kuinginkan di dunia ini? Menyerahkan hidupku untuk negeri tercinta. Meninggalkan hidup berlimpah materi dan membagikan ilmu kepada masyarakat luas. Aku bermimpi suatu saat tak ada lagi orang miskin di negeri ini.
Tapi tahukah kalian? Mimpiku dianggap terlalu mengawang-awang. Orang tuaku bilang seharusnya aku membangun kerajaan bisnis baru. Kerabatku berkata karena aku orang Tionghoa. Teman-teman memaksaku mengingat bahwa kuning di negeri ini, harga dirinya pernah diinjak-injak dan tak lagi menyisakan apa pun!
Sepenggal cerita memorabilia tentang seorang gadis bernama lengkap Audrey Yu Jia Hui sia merupakan seorang gadis keturunan cina yang pernah tinggal dan menetap di negeri Indonesia. Keinginannya untuk mendapatkan pengakuan tentang keberadaannya dengan cita-cita yang mulia ingin berbagi dan mengentaskan nasib rakyat kecil di Indonesia melalui pendidikan dan kemanusiaan. Dia berharap melalui kemampuan yang dimilikinya mampu untuk mewujudkan semua itu dan diakui sebagai Warga Negara indonesia. Cita-cita mulia tersebut tidak didukung oleh kedua orangtuanya dan teman-temannya. Akhir cerita dia menyadari dan mampu menerima akan keberadaannya sebagai Warga Keturunan Tionghoa yang pernah tinggal di Indonesia. Jia Hui memutuska untuk meninggalkan negeri Indonesia dan menetap bekerja dan hidup sebagai warga negara asing di luar negeri.    

Cerita yang sangat menarik untuk dibaca sebagai buku novel fiksi ...

Buku dapat ditemukan dan dibaca di PADMANABA Library 
SMA Negeri 3 Yogyakarta



    

0 komentar: