Tales Mystery and Terror


Penulis           : Edgar Allan Poe
Alih Bahasa   : Maggie Tiojakin 
Penerbit          : Gramedia
Tahun               : 2011
Di                     : Jakarta
Sinopsis          :
Ringkasan cerita
Edgar Allan Poe adalah salah satu penulis terbaik sepanjang masa sebagai seorang penulis puisi dan cerita pendek. Teknik menulis yang ia gunakan telah berulangkali ditiru dan dikembangkan oleh penulis modern yang berhasil mempopulerkan horor/ misteri/ teror/ suspens. Mulai dari penggambaran detail adegan, sampai penjabaran kondisi psikis karakter dalam cerita yang tidak pernah gagal menggiring pembaca ke dalam situasi di atas kertas.

Masing-masing cerita di sini adalah sebuah legenda pengalaman unik bagi pembaca. Berbeda dengan penulis lain seangkatannya, kekuatan Poe terletak pada ironi dan dark humor. Di saat Charles Dickens, Nathaniel Hawthorne dan Mark Twain sibuk mempelopori cerita saga yang identik dengan pesan moral (Romantisme), Poe menorehkan warna baru dalam kancah kesusastraan dunia. Suspens. Misteri. Macabre. Ilustrasi cover karya Andersen yang melengkapi Kisah-kisah Tengah Malam mampu membawa karya Poe ke atas kertas gambar dengan metode senada: detail, misterius, dan ironis.
Kisah-kisah Tengah Malam berisi tiga belas cerita pendek karya klasik Edgar Allan Poe. Masing-masing cerita di sini akan membawa pembaca menuju pengalaman unik yang penuh ketegangan, teror, dan misteri. Beberapa cerpen Edgar Allan Poe yang terkenal seperti Black Cat, The Fall of the Lisher, dan Tell tale Heart bisa ditemukan dalam kumpulan cerpen ini.
Saat membaca Kisah-kisah Tengah Malam, Anda akan diajak memasuki rumah tua misterius, pembalasan dendam, kegelisahan sang pembunuh, hingga terombang-ambing dalam badai di lautan. Dan pada akhirnya, cerpen-cerpen pilihan disini akan membawa Anda terkagum - terkagum pada master horor gotik, Edgar Allan Poe.   


Silahkan temukan buku ini di PADMANABA Library
SMA Negeri 3 Yogyakarta
  

0 komentar: