Jelajah Candi Kuno Nusantara

Judul Seri     : Riwayat Candi, Struktur Candi, Jenis Candi Berdasarkan Agama
Nomor buku : 722.4 SUJ j
ISBN             : 9786027665798
Pengarang   : Wiratna Sujarweni
Bahasa         : Indonesia
Penerbit        : Diva Press
Tahun             : 2012
Tempat          : Yogyakarta
Kolasi            :  156 p. : ill ; 20 cm
Cuplikan       :
Sebagai sebuah destinasi archaeotourism yang terkenal, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah merupakan surga untuk menjelajahi candi-candi kuno sekaligus menemukan reruntuhan dari peradaban masa lalu. Misalnya, Candi Prambanan atau Candi Borobudur yang merupakan candi terbesar pada abad ke 9 di nusantara.
Selain Yogyakarta dan Jawa Tengah, di manakah candi kuno lainnya yang juga memiliki arsitektur mengagumkan dan menarik untuk dijelajahi? Jika Anda penasaran, ingin sejenak menghibur diri, menyegarkan pikiran dengan berwisata menjelajahi candi-candi kuno di nusantara, atau Anda yang hobi travelling, maka Anda wajib membaca buku ini.
Buku inilah yang akan menambah wawasan Anda tentang beragam candi-candi kuno yang tersebar di Jawa Tengah, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Jawa Barat. Tidak hanya melukiskan keunikan candi-candi kuno, buku ini juga mengulas secara detail tentang sejarah pembuatan, struktur, serta jenis candi berdasarkan agama. Selain itu, buku ini juga memuat info-info penunjang menuju candi-candi tersebut. 
Buku ini siap menjadi guide bagi Anda yang ingin menapaki kembali candi-candi kuno peninggalan kejayaan negeri ini di masa lalu!

Selamat membaca
Perpustakaan Padmanaba
SMA Negeri 3 Yogyakarta

0 komentar: