Kisah Anak-anak Baudelaire : Buku Lima Akademi Angker

Pengarang   : Lemony Snicket
Genre            : Novel Misteri
Penerbit        : Gramedia Pustaka Utama
Tahun             : 2005
Tempat          : Jakarta
Kolasi            : 224 halaman
Kode Buku    : 899.221 SNI a
Abstrak          : 

Anak-anak Baudelaire di rumput yang cokelat, menangis karena putus asa dan lelah. Mereka tidak memerhatikan pertengkaran antara Wakil Kepala Sekolah Nero dan Pak Poe, karena dengan berkaca pada pengalaman, mereka tahu bahwa begitu orang-orang dewasa itu mengambil tindakan, Count Olaf sudah pergi jauh sekali. Kali ini, Olaf tidak hanya melarikan diri, tapi melarikan diri bersama sahabat-sahabat mereka, dan anak-anak Baudelaire menangis ketika membayangkan tidak akan pernah bertemu si kembar tiga lagi. 
Mereka salah, tapi mereka sama sekali tidak tahu bahwa mereka salah dan membayangkan apa yang akan dilakukan Count Olaf pada teman-teman tercinta sudah cukup membuat meeka menangis lebih keras. Violet menangis mengenang kebaikan anak-anak Quegmire padanya dan pada kedua adiknya ketika anak-anak Baudelaire baru saja tiba di sekolah mengerikan ini. Klaus menangis memikirkan betapa anak-anak Quegmire mempertaruhkan nyawa mereka untuk menolong dirinya, Violet. Dan Sunny menangis memikirkan semua penelitian yang dilakukan anak-anak Quegmire dan informasi yang tak sempat mereka sampaikan pada kedua kakaknya. 

Violet, Klaus, dan Sunny Baudelaire memang anak-anak yang cerdas dan banyak akal, dan mereka akan cemerlang di sekolah. Kalian salah. Bagi anak-anak Baudelaire, sekolah hanyalah episode pilu berikutnya dalam hidup mereka yang penuh derita. 
Sejujurnya, dalam bab-bab yang menyusun cerita mengerikan ini, anak-anak harus menghadapi kepiting penyabet, hukuman sadis, jamur berlendir, ujian komprehensif, resital biola, PEGAL, dan sistem metrik. 

Simak ceritanya  ....
di Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta




0 komentar: