Percy Jackson and The Olympians : The Lighting Thief


Pengarang   : Rick Riordan
Penerjemah  : Femmy Syahrani
Editor            : Alfyan
Genre            : Novel Fantasi
Penerbit        : Gramedia
Tahun             : 2010
Tempat          : Jakarta
Kolasi            : 454 halaman
Kode Buku    : 899.221 RIO p
Abstrak          : 

New York Times Notable Book 2005 
ALA Notable Book 2005

"Aku mulai bermimpi tentang Kronos. Dia menyakinkan aku untuk mencuri sesuatu yang layak, sesuatu yang tak berani diambil pahlawan mana pun. Ketika kami berkaryawisata saat titik balik matahari musim dingin, sementara pekemah lain tidur, aku menyelinap ke ruang singgasana dan mengambil petir asali Zeus langsung dari kursinya. Helm kegelapan Hades juga. Kau pasti tak percaya betapa mudahnya melakukan itu. Para dewa Olmpia begitu pongah; mereka tak pernah bermimpi bahwa ada yang berani mencuri dari mereka. Keamanan mereka parah. Aku sudah setengah jalan melintasi New Jersey saat aku mendengar badai menggemuruh, dan aku tahu mereka telah menyadari pencurianku."
 
Percy Jackson dua belas tahun, penderita disleksia hampir dikeluarkan dari sekolah asramanya ... lagi. Tetapi, itu hanya sedikit saja dari sekian masalah yang menantinya. Monster-monster dan dewa-dewi dari Gunung Olympus tampaknya berebutan keluar langsung dari buku pelajaran Sejarah Yunani milik Percy. Lebih parah lagi, Percy telah membuat beberapa di antara mereka marah besar. Petir asali milik Dewa Zeus telah hilang dicuri, dan Percy adalah tersangka utamanya.

Kini Percy dan dua orang kawannya hanya punya waktu sepuluh hari untuk mencari dan mengembalikan benda keramat tersebut, serta mendamaikan kembali perang yang hampir pecah di Gunung Olympus. Tetapi, tantangannya jauh lebih berat dari itu, Percy akhirnya harus berhadapan dengan kekuatan mengerikan yang bahkan lebih hebat dibandingkan pada dewa sendiri.

Silahkan baca buku ini ..
di Perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta

0 komentar: