Sea of Peril

Pengarang     : Elizabeth Hawkins
Penerbit         : Media Komputindo
Tahun             : 2001
Tempat          : Jakarta
Kolasi            : 277 halaman
Kode Buku    : 899.221 HAW s
ISBN              :9789792027419
Sinopsis        :
Anak-anak Yang Terserang Badai Menjadi Korban Terpedo di Samudra Atlantik. Jimmy, Sidney, dan anak-anak lain sedag dalam perjalanan menuju Kanada. Mereka diungsikan dari kota-kota di Inggris yang hancur akibat pemboman Jerman pada tahun 1940. Berada di atas kapal mewah sudah semestinya menjadi petualangan yang menggairahkan dan menyenangkan. Mereka tak pernah melihat aneka makanan yang sedemikian berlimpah, berbagai permainan yang menarik, dan latihan-latihan menggunakan sekoci penyelamat saat menghadapi keadaan darurat.
Sea of Peril sebuah novel, yang didasarkan pada kisah nyata seputar tenggelamnya Kapal Benares pada tahun 1940. Ada sembilan puluh anak di kapal itu sedang menempuh rute perjalanan ke Kanada, dalam pengungsian yang disponsori oleh Pemerintah Inggris. Dari jumlah itu, hanya tiga belas anak yang selamat, termasuk enam anak-laki-laki yang mampu bertahan hidup setelah hidup setelah delapan hari terkatung-katung di atas sebuah sekoci di Samudera Atlantik.
Tokoh anak-anak dalam Sea of Peril yang merupakan pemeran utama kisah ini Jimmy, Sidney, Keith, George, Elizabeth, Jacob dan Daniel semuanya merupakan tokoh rekaan dan sama sekali tidak mewakili atau menokohkan orang-orang yang sebenarnya.
Selain memuat enam anak-laki sekoci asli dari Kapal Benares juga memuat penumpang yang terdiri dari beberapa orang Kepulauan Laskar, seorang operator senjata berat, seorang pastor, seorang wanita pengawal anak-anak, seorang direktur perkapalan berkebangsaan Polandia, seorang calon perwira muda, seorang pelayan kapal, dan seorang perwira keempat dari Kapal Benares.

Baca lengkap cerita di Perpustakaan SMA N 3 Yogyakarta

0 komentar: