BUMI

Pengarang      : Tere Liye
Penerbit          : Kompas Gramedia
Tahun               : 2014
Genre              : Fiksi - Novel
Kolasi              : 440 p. ; 25.5 cm
ISBN                : 9786020301129
 
Ringkasan       :
Namaku Raib. Aku murid baru di sekolah. Usiaku lima belas tahun. Aku anak tunggaal, perempuan. Untuk remaja seumuranku, tidak ada yang spesial tentangku. Aku berambut hitam, panjang, dan lurus. Aku suka membaca dan mempunyai dua ekor kucing di rumah. Si Putih dan si Hitam. Aku bukan anak yang pintar, apalagi populer. Aku hanya kenal teman-teman sekelas, itu pun seputar anak perempuan. Nilaiku rata-rata, tidak ada yang terlalu cemerlang, kecuali pelajaran bahasa aku amat menyukainya. Mama dan Papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak.
Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan. 
Namaku, Raib. Dan aku bisa menghilang.
 

0 komentar: