Inspirasi JK

Pengarang    : Husain Abdullah
Editor             : Yusron Darmawan
Penerbit         : Noura Books
Tahun              : 2013
Tempat           : Jakarta
Kelas              : 307.141 609 598 22ABD i
Subjek            : Biografi - Jusuf Kala
Kolasi             : ix, 249 p. : ill ; 25 cm
ISBN               : 9786021606179
Ringkasan     :
Inspirasi bagi Para Pemberani.
Inspirasi JK adalah pemikiran autentik M. Jusuf Kalla, yang disampaikan kepada publik melalui berbagai forum, dalam bentuk ceramah, tulisan, dan bincang lepas. Apa pun yang tersaji dalam Inspirasi JK merupakan buah dari pengalamannya selama 30 tahun lebih menjadi pengusaha, 10 tahun sebagai praktisi pemerintahan, dan sekitar 3 tahun sebagai Ketua Palang Merah Indonesia. 
Oleh karenanya, Inspirasi JK boleh disebut sebagai teori atau pendapat yang sudah teruji di lapangan. Sebuah teori yang bisa menjadi acuan, bahkan dapat menginspirasi lahirnya berbagai ide dan gagasan baru, baik untuk kalangan praktisi swasta maupun pemerintahan dalam mengambil kebijakan.
Inspirasi JK umumnya berupa terobosan yang belum pernah dilakukan sebelumnya sehingga kita berani menyebutnya autentik. Dengan keasliannya itu pula, JK dipandang memiliki kecakapan dan seni kepemimpinan yang mumpuni, hingga Wakil Presiden RI periode 2004-2009 tersebut dianugerahi gelar Doctor HC di bidang kepemimpinan oleh Universitas Indonesia.
Sebagian dari ide dan gagasan JK berhasil membawa perubahan besar di Indonesia. Seperti kata Rhenald Kasali, dalam 10 tahun terakhir di Indonesia hanya terjadi dua perubahan penting Perdamaian Aceh dan konversi minyak tanah ke gas. Keduanya kata Rhenald Kasali, terjadi berkat kepemimpinan JK yang menjadi motor dan inspirasi perubahan besar tersebut.  
Menariknya, terobosan-terobosan JK seperti yang tersaji dalam Inspirasi JK ini semuanya pernah dilakoni JK tanpa mengabaikan aturan-aturan yang telah disepakati. Oleh karena itu, buku Inspirasi JK ini perlu diterbitkan dengan harapan dapat membuka wawasan dan keberanian bagi siapa pun dalam mengambil langkah-langkah terobosan, guna memenuhi kebutuhan dan harapan kita sebagai suatu bangsa yang mendambakan kesejahteraan, kemakmuran yang berkeadilan dengan tetap tugeuh pada konstitusi negara Indonesia.

Silahkan membaca buku ini di perpustakaan SMA Negeri 3 Yogyakarta.

0 komentar: