FBI vs CIA : Cease Fire!

Pengarang  : Shandy Tan
Cover          : Yustisea Satyalim
Genre          : Fiksi - Teenlit
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
Tahun           : 2011
Tempat        : Jakarta
Kode Buku  : 899.221 SAT f
Kolasi          : 192 halaman; 20 cm
ISBN            : 9789792277531

Epilog.
FBI dan CIA adalah dua geng cewek SMA yang berbeda secara fisiik. FBI (Feni, Bertha, Isabel) bertubuh subur makmur sebulat sumur, sedangkan CIA (Caroline, Ivana, Angel) bertubuh kurus kering setipis piring. Mereka saling cuek, sampai suatu saat guru fisika memberikan tugas kelompok.
Isabel terpaksa satu kelompok dengan CIA. Carol, yang tahu Isabel berotak encer, membujuk Isabel untuk menjadi anggota CIA. Syaratnya, Isabel harus kurus. Maka Carol mengiming - imingi Isabel pola diet jitu supaya Isabel bisa menurunkan berat badannya.
Isabel menerimanya. Dalam waktu tak terlalu lama, berat badannya mulai berkurang. Demi menjadi langsing, cantik, dan populer, Isabel akhirnya tak perduli lagi pada FBI. Sampai akhirnya Isabel tahu, CIA memanfaatkannya untuk mengatrol nilai-nilai mereka.
Isabel ingin kembali pada Feni dan Bertha. Tapi tunggu dulu! Posisi "I" sudah diisi Indri! Terus, Isabel harus bagaimana dong! Haruskah ia menyingkirkan Indri? Padahal Feni dan Bertha menyukai Indri. Kembali pada CIA? Nggak usah ya!         
Namun, dengan usaha keras dan tekad baja, akhirnya Isabel berhasil mendapatkan sahabat-sahabat sejatinya.

Setelah bergabung kembali dengan FBI, Isabel bertekad mempertahankan diet seimbang demi kesehatannya. Kedisiplinan Isabel membuahkan hasil. Berat badannya stabil, membuat tubuhnya lebih menarik dan wajahnya lebih manis.
Dua perubahan ini membuat abang Carol, Maxi, tertegun ketika tanpa sengaja mereka bertemu di toko buku. Sejak itu mereka akrab, Maxi mengenai tubuh kurus Angel dianggap cewek itu sebagai tanda positif bahwa Maxi juga menyukainya. Tapi Maxi bilang dia tidak suka cewek kurus.
Demi menarik perhatian Maxi, Angel meminta Isabel membantunya menggemukkan badan. Dia berterus terang bahwa keinginannya menaikkan berat badan adalah karena sedang menyukai seseorang. Bagaimana perasaan Isabel setelah mengetahui bahwa dia menjadi incaran Angel dan Maxi?

Baca buku ini di perpustakaan SMA N 3 Yogyakarta

0 komentar: