Akatsuki : Semburat Cinta di Langit Tokyo

Pengarang   : Miyazaki Ichigo
Penyunting   : Irfan Hidayatullah
Proofreader : Dina Savitri
Genre           : Novel - Romance
Penerbit       : Qanita
Tahun            : 2012
Tempat         : Bandung
Kode Buku   : 899.221 ICH a
Kolasi           : 324 halaman; 21 cm
ISBN              : 9786029225495
Epilog.
*haji me ma sho u* 
Rumah Sakit Taito, Ruang Bersalin. 
Suara tangis bayi memecahkan keheningan penghujung malam, ibarat bunyi berfrekuensi tinggi yang meretakkan dinding kaca. Fajar pun merekah di langit timur. Satu nyawa telah ditiupkan pada jasad bayi itu. Namun, satu nyawa lagi tengah meregang dari tubuh yang lain.
kaki narase sonzai wo
koko ni iru to
hibiku ano akatsuki no sora ni
Itu adalah syair yang disenandungkan Hatake Shinichi, seorang laki-laki yang baru mendapatkan dan kehilangan wanita dalam hidupnya. Istrinya baru saja meninggal setelah melahirkan seorang bayi perempuan. Mendengar syair itu, sang bayi akhirnya berhenti setelah lega menumpahkan segala perasaan pertamanya ketika sampai di dunia ini.
 Semburat cahaya terang di kegelapan langit timur membungkus diriku dengan daya pesona. Itu benar-benar pemandangan yang sempurna, meskipun aku tahu tidak ada yang sempurna di dunia ini. Aku tidak tahu mesti menyebutnya bagaimana. Ini sungguh mengagumkan!

Meskipun yatim piatu sejak kecil, Mayumi tetap bahagia. Dia menjadi anak angkat pasangan Nakano yang menyayanginya seperti mereka menyayangi Shun, putra kandung mereka. Namun, kebahagiaan Mayumi mulai terkoyak saat Shun yang dianggapnya seperti kakak sendiri mencoba memaksakan cinta.
Pelarian Mayumi hanyalah saat fajar. Dia selalu menunggu-nunggu semburat cahaya kemerahan muncul di timur. Cahaya misterius, cahaya yang menjadi tumpahan kesepian dan kegundahannya.
Mayumi akhirnya memilih meninggalkan keluarga Nakano, menempuh hidup sendiri. Untunglah, dia berjumpa sahabat-sahabat yang selalu membantu dan menemaninya. Henry yang ceria, yang selalu membuatnya tertawa saat keadaan sulit, dan Satoshi, cowok pendiam dan misterius, tapi selalu siap menolong saat Mayumi dalam kesulitan. 
Ke manakah hati Mayumi harus berlabuh?
Simak cerita selanjutnya di Perpustakaan SMA N 3 Yogyakarta
 
   

0 komentar: