Analisis Kimia Kuantitatif

Penulis         : R.A. Day, Jr & A.L. Underwood
Alih Bahasa : Iis Sopyan
Editor            : Hilarius Wibi
Edisi             : Ke - 6
Penerbit       : Erlangga
Tahun            : 2002
Tempat         : Jakarta
ISBN             : 9796882418
Kimia analitik berhubungan dengan teori berhubungan dengan teori dan paktek dari metode-metode yang dipakai untuk menetapkan komposisi bahan. Dalam mengembangkan metode-metode analisisnya, seorang kimiawan analitik dibebaskan untuk mencomot prinsip-prinsip dari berbagai bidang ilmu, ilmu kimia, fisika, biologi, teknik, ilmu komputer, dll. 
Dewasa ini, banyak sekali teknik baru untuk menyelesaikan masalah-masalah analitik, dan hal ini mensyaratkan para kimiawan analitik untuk memiliki pengetahuan mengenai sejumlah disiplin ilmu.
Pesatnya kemajuan teknologi akhir-akhir ini menimbulkan problem-problem kimia analitik yang membutuhkan pengetahuan dan instrumen yang semakin canggih untuk menyelesaikannya.
Buku ini digunakan sebagai pegangan mahasiswa bidang pertanian, biologi,teknik, dan kedokteran. dalam edisi ini digunakan kotak-kotak informasi yang berisi materi-materi menarik. Pada kota dijumpai diskusi tentang topik-topik seperti: spektometri massa, kromatografi afinitas, dan polalografi pulsa diferensial, yang tidak dibahas dalam kebanyakaan kuliah dasar. 

0 komentar: