Tuhan, Aku, dan Alam : Antologi Kisah Petualangan Spiritual 25 Sahabat Alam

Pengarang   : Pantera
Editor            : Th. Arie Prabawati 
Penerbit       : Andi Offset
Tahun            : 2013
Tempat         : Yogyakarta
Kolasi           : xxx, 214 p. : ill ; 24 cm
ISBN             :9789792940404
Pendakian yang sesungguhnya adalah perjalanan menurini puncak gunung dan kembali kepada kehidupan bermasyarakat. "Kalimat ampuh itu hampir terciptakan dalam benak, prinsip, asa, jiwa, dan keyakinan dari 25 penulis pada antologi spiritual ini.
Awalnya, para penulis adalah individu-individu yang haus petualangan, merasakan pergolakan bathin di usia muda, pencarian diri yang hakiki, kemuakan dengan kondisi
sekitar, dan keinginan untuk memiliki ketentraman sikap. Diputuskan dengan mendaki gunung, mengunjungi daerah-daerah terpencil, dan mengikuti berbagai kegiatan kepecintaalaman, tujuannya untuk meraih kelima faktor tersebut.
Buku ini merupakan sebuah curahan hati, renungan, dan rasa syukurpara penulis sebagai anggota pecinta alam kepada Tuhan atas keberbaitian Nya menjadikan mereka sahabat alam. Mengaku lebih dekat dengan Tuhan ketika menemukan ketenangan bathin; merasakan hangat persaudaraan di dalam lingkungan alam; menikmati perjalanan tobat yang indah, membahagiakan diri bahwa setiap perjuangan hidup di dunia ini adalah sebuah pendakian, dan meyakinkan diri bahwa puncak gunung yang sesungguhnya sedang mereka daki hingga waktunya surga Nya.     

0 komentar: