The Tokyo Murder

Pengarang     : Soji Shimada
Penerjemah   : Barokah Ruziati
Tata Sampul   : Steven Andersen
No. Panggil    : 899.221 SHI t
Penerbit         : Gramedia Pustaka Utama
Tahun             : 2012
Tempat           : Jakarta
Kolasi             : 360 p. ; 21 cm
ISBN              : 9789792285918
Subyek           : Fiksi Jepang - Misteri
Isi
Pada suatu malam bersalju tahun 1936, seorang seniman dipukuli hingga tewas di balik pintu studionya yang terkunci di Tokyo. Polisi menemukan surat wasiat aneh yang memaparkan rencananya untuk menciptakan Azoth sang wanita sempurna dari potongan-potongan tubuh para wanita muda kerabatnya. Tak lama sesudah itu, putri tertuanya dibunuh. Lalu putri-putrinya yang lain serta keponakan-keponakan
perempuannya tiba-tiba menghilang. Satu persatu mayat mereka yang termutilasi ditemukan, semua dikubur sesuai dengan prinsip astrologis yang diuraikan sang seniman.
Pembantaian misterius itu mengguncang Jepang, menyibukkan pihak berwenang dan para detektif amatir, namun tiraasi misteri tetap tak terpecahkan selama lebih dari 40 tahun. Lalu pada suatu hari di tahun 1979, sebuah dokumen diserahkan kepada Kiyoshi Mitarai, seorang astrolog, peramal nasib, dan detektif eksentrik. Dengan didampingi Dr. Watson versinya sendiri seorang ilustrator dan penggemar kisah detektif, Kazumi Ishioki dia mulai melacak jejak pelaku Pembunuhan Zodiak Tokyo serta pencipta Azoth yang bagaikan lenyap ditelan bumi.
Kisah tentang sulap dan ilusi karya salah satu pencerita misteri terkemuka di Jepang ini disusun seperti tragedi panggung yang megah. Penulis melemparkan tantangan kepada pembaca untuk membongkar misteri sebuah tirai ditutup. 

Baca buku ini di perpustakaan padmanaba sma negeri 3 yogyakarta 

0 komentar: