Bintang di Atas Alhambra : Masa depan adalah setiap impian yang dimenangkan

Pengarang       : Ang Zen
Penerbit            : Bunyan
Tahun                 : 2013
Tempat              : Yogyakarta
Kolasi                : 354 p. ; 20 cm

Sinopsis            :
Intro : 
Terik matahari tanpa ampun menghajar Sierra Nevada. Langit sepenuhnya biru ketika penduduk lokal bersiap untuk siesta. Mereka akan menikmati waktu tidur siang, sedangkan aku malah berjibaku mendaki bukit berbatu dan berdebu. Angin musim gugur yang bertiup sepoi - sepoi menemani dan menguatkan tekadku untuk terus mendaki. Setapak berundak yang kulalui tampak sepi. Di kanan kiri, aku melihat rumah - rumah itu seluruh nya di cat putih.
Di belakangku, terbentang permadani keindahan yang tak biasa. Pohon kaktus yang sedang berbuah tumbuh menyempil di antara rerumputan tanah keras. Sesekali aku berhenti untuk menarik napas dan menoleh ke seberang bukit. Alhambra. Ya, di seberang sana, si jelita Alhambra yang kesepian menatap Granada dari kejauhan. Istana yang megah dan indah itu seperti dijaga, tetapi juga dipenjara oleh Sungai Darro yang  membelah pegungunungan Sierra Nevada. Aku beruntung telah melihat tempat itu secara langsung kemarin.

"Buku ini semakin mengingatkan kita, bahwa mimpi adalah bibit kenyataan. Setiap mimpi yang dibela adalah mimpi yang bisa jadi nyata. Penulis berhasil menceritakan sebagian mimpinya menjadi cerita fiksi yang hidup dan kadang jenaka. Diramu dengan bumbu sejarah, hukum, dan petualangan dari Kuningan Jawa Barat sampai Granada di Eropa Barat, novel ini pantas dibaca." (Ahmad Fuadi, penulis novel bestseller Trilogi Negri 5 Menara)

temukan dan baca buku ini 
hanya di perpustakaan padmanaba

0 komentar: