AMELIA

Pengarang   : Tere Liye
Penerbit        : Gramedia
Tahun             : 2014
Tempat          : Jakarta
Kolasi            : 392 halaman
Kode Buku    : 899.221 LIY n
ISBN              : 9786028997737
Abstrak          : 

Selamat datang di dunia Anak-anak Mamak. Dunia yang tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya. Di mana rasa ingin tahu dan proses belajar menyatu dengan kepolosan, kenakalan, hingga isengnya dunia anak-anak.
Siapa tidak tahu si sulung Eliana?! Di sekolah, di kampung, di kota Kecamatan, bahkan Pejabat Kota Kabupaten, semua mengenal "Eli si pemberani'. Maka, jangan pernah coba-coba membuatnya marah.
Anak Mamak nomor dua adalah 'Pukat si Jenius'. Kelak semua orang akan tahu betapa pintarnya Pukat: calon profesor, penemu hebat, demikian Pak Bin guru sekolahnya membanggakannya.
Yang ketiga adalah anak paling jahil sedunia, Burlian. Ia 'Anak Spesial'. Tak ada seorang pun yang menandingi keteguhan hatinya.
Amelia, si bungsu yang paling disayang. Ia sebal jika diledek hanya akan menjadi 'Penunggu Rumah'. Kelak, ia tahu sejauh apa pun ia pergi, takdir akan membawanya kembali.
Bapak dan Mamak mereka sungguh telah mewariskan sifat-sifat baik pada keempatnya. Di tengah kesederhanaan dan keterbatasan, tersemat kasih sayang keluarga dan pengorbanan. Sebuah pemahaman baik atas kehidupan yang terus melekat hingga mereka tumbuh dewasa.

"Serial ini sempurna untuk memahamimu dunia anak-anak ."
Ulil Absar, penggalan review dari ratusan review di www.goodreads.com


Silahkan membaca novel ini
di Padmanaba Library

0 komentar: