Badai Matahari Andalusia

Pengarang   : Hary el Parsia
Editor            : @rinalubis_stone
Layout           : Ade Damayanti
Judul Seri     : Pilar Cahaya Mu si Isabella
Penerbit        : Diva Press
Tahun terbit   : 2013
Tempat          : Yogyakarta
Kolasi            : 399 halaman ; 20 cm
ISBN              : 9786027663831
Ringkasan    :
Aku ingin bicara dengan perasaanku. Aku ingin menerangi Isabella dengan kalimat ilahiah. Aku ingin menjadi kertas putih tanpa dosa. Ketika Kerajaan Isabella melakukan pembaptisan massal, Desa Gheyhalda yang dihuni oleh para muslim berhasil lolos dari pembaptisan tersebut. Termasuk Fatra, gadis cantik yang bekerja sebagai pelayan istana.
Di istana itulah, Fatra bertemu Pangeran Fredich yang tampan namun angkuh. Pangeran pun jatuh cinta kepada Fatra, tetapi keyakinan yang berbeda membuat Fatra menolak cinta sang pangeran. Sementara itu, seorang mata-mata Kerajaan Isabella berhasil mengetahui bahwa penduduk Desa Gheyhalda masih memeluk Islam. Atas perintah Fredich, desa itu pun dibakar. Sedangkan, Fatra dijebloskan ke dalam penjara. Dan, lantasan tetap menolak cinta Fredich, Fatra dibuang ke hutan belantara. Namun, rasa cinta membuat Fredich menyesal. Bersama panglimanya, Julian, ia mengembara mencari Fatra.
Berhasilkah Fredich menemukan Fatra? Dan, bagaimana kelanjutan tahta Kerajaan Isabella?
Simak kisahnya dalam novel cerdas ini! Dengan latar Andalusia novel ini berhasil memadukan konflik, nilai-nilai agama, sejarah, dan menjadi narasi indah yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Baca buku ini di perpustakaan PADMANABA

0 komentar: