Kutemukan Engkau dalam Sujudku

Pengarang   : Rizma Nurani
Editor            : Akhmad Muhaimin Azzet
Tata Sampul : Ferdika
Tata Isi           : Bambang
Penerbit        : Sabil
Tahun             : 2012
Tempat          : Yogyakarta
Kolasi            : 422 hal ; 24 cm
ISBN              : 9786021912065
Ringkasan    : 
Malik dan Mila adalah saudara sekandung. Kedua orang tuanya meninggal dunia karena sebuah kecelakaan. Karena kedua orang tua mereka putus hubungan dengan keluarga besar mereka di Kalimantan akibat pernikahan yang tidak disetujui, Malik dan Mila yang masih kecil akhirnya dirawat tetangga mereka di Yogyakarta.
Karena kemiskinan, orang tua angkat Malik dan Mila terjerat utang dengan Tuan Suharso. Malik akhirnya diminta oleh Suharso sebagai ganti utang yang tidak sanggup dibayarnya. Malik akan dirawat dan disekolahkan, demikian tipu Suharso. Padahal, Malik dijual.
Mila diangkat oleh keluarga Pak Hadi di Blitar. Maka, terpisahlah Malik dengan Mila dalam waktu dua puluhan tahun. Berkat petunjuk dari temannya, juga melalui mimpi, Malik pun mencari adiknya. Malik yang sebenarnya tidak mengenal agama akhirnya belajar untuk mendekati Allah 'Azza wa Jalla. Malik belajar shalat dan ajaran Islam llainnya. 
Lantas, berhasilkah Malik menemukan Mila, adiknya? Atau, adakah peristiwa menggetarkan lain yang mesti dihadapinya?
Sungguh, kisah ini, di samping kaya akan adegan mengejutkan, juga sedikit hikmah religius yang ditawarkannya, terutama pelajaran tentang memiliki keyakinan yang kuat. Selamat membaca!


0 komentar: