13 Days to Love : Inspired by Super Junior

Pengarang     : Riska Adetria
Editor              : Adhon MK
Cover              : Faris
Penerbit         : Mantra Books
Tahun              : 2013
Tempat           : Yogyakarta
Kelas              : 899.221 ADE t
Subjek            : Novel - Korea
Kolasi             : 224 p. ; 20 cm
ISBN               : 9786021676127
Sinopsis         : 
Belum selesai duka yang dialami oleh member Super Junior (SUJU) atas meninggalnya ayah Dong Hae, kini duka itu bertambah setelah kabar kecelakaan yang dialami oleh Kyu Hyun, Lee Teuk, dan Eun Hyuk benar-benar terjadi. Kyu Hyun mendapatkan luka paling parah.
Bahkan sudah tak ada harapan lagi untuk Kyu Hyun bertahan hidup. Namun, nampaknya Tuhan masih sayang dengan Kyu Hyun, dimana ia tergeletak koma. Tak ada yang tahu di balik komanya itu tersimpan perjalanan aneh yang disebut dengan pengembaraan 13 hari.
13 hari merupakan tugas yang diberikan Kyu Hyun agar ia bisa terbangun dari komanya. Selama 13 hari roh Kyu Hyun harus tinggal bersama gadis yang hidupnya dipenuhi keputusasaan dan niatan bunuh diri. Kyu Hyun mendapatkan tugas berat untuk meyakinkan pada gadis bernama Han Yong Sang bahwa hidup itu indah dan berharga.
Situasi bertambah buruk ketika para member SUJU putus asa. Mereka menganggap Kyu Hyun sudah tidak mampu ditolong kembali. Situasi ini semakin mempersulit Kyu Hyun, dimana satu sisi ia harus menyelesaikan tugas yang diembannya, sisi lain ia harus bisa meyakinkan personel SUJU bahwa dirinya bisa hidup kembali setelah pengembaraan roh 13 hari.
Bersamaan dengan itu, pergolakan hati terjadi pada diri Kyu Hyun dengan Han Yong Sang. Rasa cinta itu tiba-tiba tumbuh secara alami. Akankah Kyu Hyun sukses menyelesaikan tugas 13 harinya dan hidup kembali. Bagaimana pula dengan nasib Han Yong Sang, yang telah kehilangan gairah hidup lantaran luka cinta? Lantas bagaimana dengan perasaan cinta yang terjalin antara Kyu Hyun dengan Han Yong Sang? Simak kisahnya, dalam novel percintaan ini.

Baca di Perpustakaan SMA N 3 Yogyakarta

0 komentar: