HOROR STORIES

Pengarang    : Tunku Halim
Penerbit         : Matahari
Edisi               : 1
Tempat           : Jakarta Selatan
Kelas              :  899.221 HAL h
Subjek            : Horor - Novel
Kolasi             : 460 p. : ill ; 20 cm
ISBN               : 9786021139813
Ringkasan     :  
Tapi hari ini, di hari yang cerah ini, selagi duduk di meja kerja sambil memandang ke luar pintu balkon menatap gulungan  ombak, mendengarkan suara pecahan ombak menghantam karang di samping rumah, aku memikirkanmu, hanya aku. Hal pertama yang terbesit dalam benakku adalah aku berharap kau masih hidup. Sebab kehidupan ini memiliki kencenderungan yang agak mengganggu, yaitu mendatangkan kematian. Aku tahu informasi tentang kematian ini adalah kabar buruk yang mengejutkan, bahkan mungkin merusak suasana harimu.
Kau mungkin perlu mengupdate status facebook mu. Aku baru tahu aku akan mati. Jangan heran jika setelah itu kau akan menerima banyak komentar yang menanyakan apakah kau menderita penyakit yang mematikan. Tak seorangpun  ingin tahu bahwa dirinya akan mati. Bahkan, aku berani menyimpulkan, tak seorang pun ingin mati.
Ada yang mengatakan, inilah alasan mengapa cerita horor banyak digemari. Karena cerita horor menyuguhkan kisah-kisah yang menggelisahkan hingga kita dihadapkan pada ketakutan kita, dan ketakutan terbesar kita bukanlah kematian orang-orang yang kita sayangi yang tentunya sungguh memilukan apabila memang terjadi tapi jatah waktu kita sendiri yang terbatas di dunia ini. 
Kematian kita sendiri.
Dan hal itu sangat mengerikan, kawan.
Kita sering kali berlindung di balik citra surga.
Cita surga sering disebut-sebut jika bahasan kematian ditilik dari sudut pandag agama. Mungkin dari kata-kata guru spiritual atau dari wacana yang menghibur dalam buku-buku agama. Tetapi banyak orang yang tanpa disengaja dan tanpa disadari akan beralih pada pemikiran bahwa kisah-kisah horor hanyalah wujud hiburan semata, penarik perhatian dalam waktu senggang, mungkin juga dianggap sebagai sepotong hiburan yang menyenangkan. Padahal pada kenyataannya makna yang sebenarnya jauh lebih dalam, lebih gelap dan mengerikan.
Dengan banyaknya hal yang ditakuti, banyak pula ragam kisah mengerikan. Kau akan menemukan berbagai macam kisah mengerikan di sini, dari horor yang ekstrem seperti, "Kecupan Si Penggali Kubur" dan "Empat Angka untuk Eric Kwok" hingga yang lebih ringan "Mr.Petronas" dan "Dukun Tersakti dan Teredan" hingga yang lebih gothic seperti "Malay Magick" dan "Jalan Pemakaman 44". Bahkan ada sebuah kisah non-horor yang disertakan :"Halaman Ini Sengaja Dibiarkan Kosong". Cerita ini sengaja diselipkan untuk menyurutkan ketegangan. 

Silahkan baca buku horor ini ..
  

0 komentar: