RANGKAIAN CERITA AL - QUR'AN : Kisah Nyata Peneguh Iman

Pengarang    : H. Bey Arifin (Penulis Legendaris Buku Hidup Sesudah Mati)
Penerbit         : Zahira
Edisi               : Platinum
Tempat           : Jakarta Selatan
Tahun              : 2015
Kelas              203.46 ARI r
Subjek            : Cerita - Kisah dalam Al Qur'an
Kolasi             : 628 p. : ill ; 24 cm
ISBN               : 9786023720132
Ringkasan     :  
Al Qur'anul Karim adalah kitab suci yang terakhir diturunkan Allah dengan perantara Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad Saw. Sebagai kunci dan kesimpulan dari isi semua kitab suci yang pernah diturunkan Allah kepada para nabi dan rasul yang ditulis sebelum Nabi Muhammad Saw., terdiri atas 6.236 ayat atau 114 surah.
Di dalamnya mencakup ajaran semua nabi dan rasul, ajaran semua wali Allah, dan ahli-ahli pikir yang benar. Selain itu juga mencakup penolakan terhadap ajaran-ajaran agama yang salah, pendapat-pendapat dan filsafat-filsafat yang salah, serta membetulkan hal-hal yang salah tersebut. Di dalamnya mencakup semua ajaran agama-agama yang benar yang pernah berkembang di muka bumi dari dulu sampai sekarang, menjadi satu agama yang kekal abadi, yaitu agama Islam.

Al Qur'an tetap menjadi inspirasi manusia. Dua pertiga kandungannya menyajikan cerita sejarah. Cerita dalam Al Qur'an bukanlah kisah fiksi, melainkan kisah nyata yang tercatat dalam tinta sejarah. Metode berkisah memberikan keistimewaan tersendiri. Cerita dapat mempengaruhi akal, jiwa, dan pikiran manusia. Kisah - kisah yang tercantum di dalamnya bernilai tinggi, penuh dengan pelajaran yang menarik hati dan mengagumkan. Di dalam buku ini. dikumpulkan semua kisah berdasarkan wahyu Allah, kebenaran yang berasal dari Zat Yang Mahabenar, Dia sajalah yang benar-benar mengetahui kejadian - kejadian dahulu, sekarang dan yang akan terjadi.
Bey Arifin termasuk salah seorang penulis yang berhasil menyuguhkan serangkaian cerita nyata dalam Al-Qur'an. Beliau menuturkan kisah-kisah dalam Al Qur'an secara naratif mulai dari kisah Nabi Adam, Nabi Uzair, keluarga Imran, Zulqarnain, Negeri Saba', Ashabul Kahfi hingga era Rasulullah Saw.
Membaca lembaran demi lembaran kisan dalam buku ini akan semakin meneguhkan keimanan kita. Banyak ibrah yang bisa kita dapatkan dari tokoh-tokoh yang teguh menggenggam iman.  

Baca buku ini di Perpustakaan SMA N 3 Yogyakarta.

0 komentar: