BUMI

Pengarang    : Tere Liye
Penerbit         : Gramedia Pustaka Utama
Tahun              : 2014
Tempat           : Jakarta
Kelas              : 899.221 LIY b
Subjek            : Fiksi - Indonesia
Kolasi             : 440 p. ; 20 cm
ISBN               : 9786020301129
Ringkasan     : 
Aku sungguh tidak menyadari saat itu. Itulah pertama kekuatan itu muncul. Kekuatan yang tidak pernah berhasil aku mengerti hingga hari ini, kekuatan yang kurahasiakan dari siapa pun hingga usiaku lima belas. Aku tinggal menutupi wajahku dengan kedua telapak tangan, berniat bersembunyi, maka seketika, seluruh tubuhku tidak terlihat. Lenyap. Orangtuaku sungguh tidak punya ide bahwa anak perempuan mereka yang berusia kurang dari dua tahun bersembunyi persis di depan mereka, berdiri di tengah karpet, mengintip dari sela-sela jarinya.
Namaku Raib, gadis remaja usia lema belas tahun. Aku bisa menghilang, dalam artian benar-benar menghilang. Aku murid baru di sekolah. Aku anak tunggal, perempuan. Untuk remaja seumuranku, tidak ada yang spesial tentangku. Aku berambut hitam, panjang, dan lurus. Aku suka membaca dan mempunyai dua ekor kucing di rumah. Aku bukan anak yang pintar, apalagi populer. Aku hanya kenal teman-teman sekelas, itu pun seputar anak perempuan. Nilaiku rata-rata, tidak ada yang terlalu cemerlang, kecuali pelajaran bahasa aku amat menyukainya.

0 komentar: