Schaum's Outlines Teori dan Soal - soal Statistik Edisi Ketiga

Penulis   : Murray R. Spiegel & Larry J. Stephens Editor     : Stanislaus Yangni Alih Bahasa : Wiwit Kastawan
Editor     : Amalia Safitri Penerbit : Erlangga Tahun      : 2007 Tempat   : Jakarta Kolasi     : xiii, 429 p. : ill ; 35 cm
Statistik atau sering disebut sebagai metode-metode statistik, memainkan peran yang semakin hari semakin penting pada hampir semua fase dari usaha manusia. Dahulu, statistika hanya berhubungan dengan urusan-urusan kenegaraan, yang melekat pada namanya (state yang merupakan akar kata untuk statistika). Pengaruhnya kemudian menyebar ke bidang - bidang pertanian, biologi, bisnis, kimia, komunikasi, ekonomi, pendidikan, elektronika, kedokteran, fisika, ilmu politik, psikologi, sosiologi, serta berbagai bidang ilmu dan teknik yang lain.
Maksud dari penulisan buku ini
adalah untuk memberikan semacam pengantar atau pendahuluan tentang prinsip-prinsip statistik umum yang akan bermanfaat bagi semua orang, terlepas dari bidang spesialisasi mereka.Buku ini dirancang untuk digunakan baik sebagai suplemen terhadap semua buku-buku teks standar masa kini ataupun digunakan sebagai sebuah buku teks untuk proses belajar dalam bidang statistika. Buku ini bisa digunakan sebagai referensi bernilai tinggi bagi mereka yang saat ini terlibat dalam kegiatan penelitian yang memiliki permasalahan-permasalahan khusus terkait dengan aplikasi statistik. 

0 komentar: